Peringati Ultah Ke-21, IPHI Jateng Adakan Penghijauan

Imam Taufik: Ini Bentuk Dedikasi AMHI Kepada Masyarakat

Semarang (14/4)-Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun IPHI ke-21, segenap anggota AMHI Jateng berpartisipasi aktif menyukseskan program Penghijauan di kompleks kampus Unnes, Dukuh Sekaran, Gunung Pati, Semarang. Kegiatan yang sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan menyambut Ultah IPHI ini bertajuk “Sak Uwong Sak Uwit” yang terselenggara berkat kerjasama IPHI Jateng dan Unnes.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pelepasan ribuan ekor bibit ikan Nila ke Embung kompleks kampus dan penanaman 6 bibit tanaman langka, yaitu Kunto Bimo, Kecapi, Besbok, Nyamplung, Sapu Tangan, dan Kepel. Secara simbolis masing-masing bibit ditanam oleh Ketua IPHI Jateng, Rektor Unnes, Sekda, Dinas Perikanan, Dinas Kehutanan dan Ketua IPHI kota Semarang.
Saat dikonfirmasi tentang ide penghijauan ini, Ketua IPHI Jateng Suwanto menyatakan, “Penghijauan merupakan refleksi kesalehan sosial dan individual. Ini sebagai upaya menjaga kemabruran haji.”

Menyahuti keinginan Suwanto, Ketua AMHI Jateng Imam Taufik menegaskan peran aktif segenap pengurus AMHI. “Secara all out kami menyolidkan rekan-rekan AMHI untuk menyukseskan program ini. Penghijauan ini bentuk dedikasi AMHI kepada masyarakat dan lingkungan”, ujarnya disela-sela acara. 

Selain penghijauan, dalam rangka menyambut ultahnya yang ke-21, IPHI Jateng mengadakan serangkaian kegiatan antara lain Jalan Sehat dan Bakti Sosial, Distribusi Perpustakaan Masjid, dan Pangajian Umum. (FA).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar