Rakerwil III IPHI Provinsi Jawa Tengah

Kurdi Mustofa: IPHI Semakin Membanggakan

Kudus (16/7) – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III. Kali ini, IPHI Kudus bertindak sebagai tuan rumah. Saat ditanya tentang dipilihnya Kudus sebagai tempat perhelatan tahunan ini, Drs. HM. Nur Fauzan Ahmad, MA Sekretaris IPHI Jawa Tengah menegaskan, “IPHI Kudus sangat dinamis. ٍSelain untuk memberikan apresiasi, kita harapkan semangat IPHI Kudus menjadi inspirasi bagi IPHI Cabang lainnya dalam berkhidmah untuk umat.

Acara yang dihelat di gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) ini dibuka oleh Ketua Umum PP IPHI Mayjen (Purn) Drs. H. Kurdi Mnustofa, MM dan dihadiri 32 cabang. Tercatat ada 3 cabang yang tidak hadir, yaitu Pekalongan, Rembang dan Pemalang. Pembukaan acara ditandai dengan penabuhan bedug oleh Ketua Umum IPHI.


Rakerwil III kali ini mengambil tema “Menggalang Kebersamaan Untuk Membangun Kejayaan Umat. Dalam sambutannya, Ketua IPHI Provinsi Jawa Tengah H. Suwanto, SE, MM menegaskan, “IPHI berkhidmah untuk umat. Rakerwil ini pun dalam rangka merapatkan barisan sehingga kegiatan IPHI di pelbagai daerah tetap dalam koridornya.”

Pada kesempatan ini, Kurdi Mustofa menekankan pentingnya dua agenda Rakerwil, yaitu revitalisasi Koperasi Haji dan Menara Haji. “Diharapkan realisasi agenda tersebut akan membuat IPHI semakin membanggakan”, ujarnya.

Seremonial acara ditutup dengan tausiah dan doa yang dipimpin KH. Sya’roni Ahmad Al-Hafidz. Beliau berpesan agar jajaran IPHI menjaga kekompakan. “Ambillah pelajaran dari kemenangan Brazil pada Piala Dunia 1994. Itu berkat kekompakan.” Sontak seluruh peserta tertawa saat kiai kharismatik asal Kota Kretek ini begitu lancar menyebutkan satu persatu nama pemain kesebelasan Brazil beserta formasinya.
Selain revitalisasi Koperasi Haji dan pembangunan Menara Haji, Rakerwil merekomendasikan seluruh cabang agar mempersiapkan pendirian Angkatan Muda Haji Indonesia (AMHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP). (az)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar