Rakerwil III IPHI Provinsi Jawa Tengah


Imam Taufiq: Kami Siap Mengawal Pendirian AMHI Cabang

Kudus (16/7) – Rakerwil III IPHI Provinsi Jawa Tengah yang dihelat pada 16 Juli 2011 di gedung Jam’iyyatul Hujjaj Kudus (JHK) menghasilkan beberapa poin, diantaranya pendirian AMHI di tingkat cabang. Saat dikonfirmasi tentang urgensi pendirian AMHI Cabang, H. Suwanto, SE, MM Ketua IPHI Jawa Tengah mengatakan, “Sebagai Badan Pelaksana, AMHI menjadi andalan IPHI dalam merealisasikan program-program yang ada. Kita perlu pikirkan tentang pendirian di tingkat cabang.”

Saat ditemui di sela-sela Rakerwil, Ketua AMHI Jawa Tengah H. Imam Taufiq, M.Ag menegaskan, “Kami siap mengawal pendirian AMHI Cabang sehingga AMHI benar-benar dapat mendinamisasi program IPHI.”

Berdasarkan Surat Pengurus Pusat IPHI Nomor 1.155/S.Int/PP.IPHI/XI/2010 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pembentukan Badan Pelaksana Organisasi IPHI disebutkan bahwa Tujuan pendirian Angkatan Haji Muda Indonesia (AMHI) adalah 1) menghimpun potensi jama’ah haji muda untuk menggerakkan masyarakat menuju karakter organisasi IPHI yang mandiri dan profesional; 2) menumbuhkembangkan potensi yang ada di wilayah maupun daerah dalam membangun kemaslahatan umat; 3) mewujudkan ukhwah islamiyah dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Menindak-lanjuti hal tersebut diatas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah membentuk dan melantik Angkatan Muda Haji Indonesia Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 29 Desember 2010 bertepatan dengan 22 Muharram 1432 H di Hotel Semesta. (az)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar